install report Ubuntu 9.04 on HP Pavilion TX2000

lama bgt ga posting krn kesibukan yg bejubel <— sok sibuk ;p hehe. Sebenernya ni artikel uda lama bgt, tp blm sempet posting.

Spek Notebook ane :

HP Pavilion TX2012AU

1. AMD Turion X2 TL-60 2.0Ghz

2. Ram 2x2Gb

3. HD 160Gb

4. VGA GeForce 6150 Go

5. 12 inch screen with webcam

6. Altec Lansing speaker built in

7. Bluetooth, CardReader, WLAN 802.11 a/b/g, fingerprint

8. tablet pc fitur

Instalasi Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope berjalan sukses. Saya pake Ubuntu 9.04 Desktop version 64bit. ada beberapa catatan yang akan saya bahas pd artikel ini :

  1. CardReader berjalan normal
  2. Bluetooth berjalan normal
  3. VGA & WLAN berjalan normal dgn mengaktifkan Restricted Hardware
  4. LAN Card berjalan normal
  5. Audio berjalan normal
  6. Webcam berjalan normal dengan applikasi Cheese Webcam
  7. Fingerprint —> jalan normal dengan sedikit trik๐Ÿ™‚
  8. touch screen –> jalan normal dengan menginstall wacom driver dan sedikit trik pada file xorg.conf

sekian dulu report instalasi Ubuntu 9.04. Sekedar info Ubuntu 9.04 memang memiliki keunggulan booting dan pengoperasian yang lebih cepat karena pemangkasan kernel, tetapi juga menyisakan bug (khususnya dukungan driver pada chipset2 tertentu) sbg efek samping dari pemangkasan kernel yg dilakukan.

Artikel selanjutnya adalah sedikit trik agar Geforce Nvidia, Touch Screen dan Fingerprint dapat berjalan normal.. Tunggu postingan saya..๐Ÿ™‚

~ oleh gandhiprima pada 1 Juni, 2009.

7 Tanggapan to “install report Ubuntu 9.04 on HP Pavilion TX2000”

  1. eh bro tablet PC yang ada sensitivity pressure selain HP pavillion apa ya?

  2. bro tolong tutornya instalasi drivernya dari a ampe z,soalnya aku dah hampir nyerah nih,,laptop aku juga tx2000,,sekali lagi tolong dunk..thanks bro

    Admin Says : tunggu artikel saya yg selanjutnya mas๐Ÿ™‚

  3. saya pakai hp pavilion tx1000
    tolong emailin ke saya dong gmana cara buat finger print dan touch screen nya.

    touch screen : untuk avant-navigator nya bisa di klik tapi yang lainnya tidak bisa di klik
    finger print : belum bisa

    thanks ya….

    sukses…

    Admin Says : Saya belum pernah mencoba di Tx1000, coba anda post di sini spesifikasi lepi anda ..

  4. maaf ya…..koq bisa tunggu postingannya…apa ga rela klo i juga bisa manfaatin cam n touch screenx tx2000 ku….wakakakak

  5. mungkin kebalikanx tuh,,,makin berisi makin sombong..xxixixixipeace

  6. mas, cara ngaktifin restricted hardware gmn ya ?

  7. Aku mau instal ubuntu tapi kok hd kok bios gak mendetek kenapa? kabel sudah tak cek bahkan ganti komputer lain juga sama.

Tinggalkan Balasan

 
