iDeneb 1.4 10.5.6

Akhirnya selesai juga download iDeneb 1.4 10.5.6. iDeneb 1.4 adalah versi yang terbaru. Support dual platform, Intel dan AMD.Anda berminat? silahkan kunjungi link di akhir posting saya.🙂

Informasi yang saya dapat dari official websitenya iDeneb, fitur-fitur dan patch yang terdapat di versi terbaru ini antara lain :

Alternative Essential Patch:

  • ACPI Kext 10.5.6
  • PS2 Fix for ACPI Kext 10.5.6
    • PS2Fix Mouse
    • PS2Fix Keyboard


  • Audio:
    • ALC Series:
      • ALC268
      • ALC660
      • ALC660VD
      • ALC861V
      • ALC861VD-T
      • ALC885
      • ALC1200
    • Analog Devices:
      • AD1888
      • AD1980
      • AD1981
      • AD1981HD
      • AD1984
      • AD1986
      • AD1988
      • AD1988B
    • Creative – kXAudioDriver
    • Sigmatel:
      • Sigmatel 9223
      • Sigmatel 9227 – Dell XPS 410
    • CMI8738
    • STAC:
      • STAC9227
      • STAC9228
      • STAC9271D
      • STAC9274D
    • Envy:
      • Envy24
      • Envy24HT
    • IDT


  • Chipset:
    • ATIATA
    • VIA/SiS/Marvell/Uli ( vecchi VIA-SB )
    • AppleGenericPCATA


  • Kernel:
    • 9.5.0 Voodoo ( Intel/AMD/SSE2/SSE3 )


  • Ethernet:
    • AppleBCM5784M_5787M
      • en0
      • en1
    • RealtekR1000
    • AppleYukon2 ( Aggiornato )
    • Intel100ProVE ( Aggiornato )
    • nForceEthernetDriver
    • Intel 82566 Series


  • Wireless:
    • Atheros AE5007
    • Ralink:
      • RT2500-RT73 + RT2500 Replug
      • RT2870
      • RT61_CardBusWifi
      • RT2860_CardBusWifi
    • Realtek:
      • RTL8187SE
  • Fix:
    • ACPI_SMC_Fix
    • AppleSMBIOS 1.0.13 ( Opzionale )
    • IOUSBFamilyFix  ECHI USB Fix
    • Seatbelt Fix
    • BatteryManager
    • PowerOFF_OH ( OpenHaltRestart.kext, Fix by Pystar )
    • idlehalt Fix
  • System Utilities:
    • GenericCPUPowerManagementControl


  • Video:
    • Ati:
      • X Series:
        • X1350 Mobility
        • X16x0 Series:
          • x1650 71c1
          • x1600 71c2
          • x1600 71c3
          • x1650 71c6
          • x1650 71c7
        • x1950GT PRO
        • X1950XT
        • X2300 Mobility
      • HD Series:
        • HD2400 Pro AGP ( Device ID: 94c4 )
        • HD2400 Pcie Series ( Device ID: 94c1, 94c3 )
        • HD2600bPro AGP ( Device ID: 9587 )
        • HD2600XT AGP ( Device ID: 9586 )
        • HD2600 Pro Pcie ( Device ID: 9589 )
        • HD2600XT Pcie ( Device ID: 9588 )
        • HD2900 Series ( Device ID: 9400, 9401, 9402 )
        • HD3650 Pcie ( Device ID: 9598 )
          • Intel Version
          • AMD Version
        • HD3650 AGP ( Device ID: 9596 )
        • HD3800 Series ( Device ID: 9501, 9505 )
        • HD3800X2 Series ( EFI String )
    • Nvidia:
      • NVdarwin 1.2.5 ( 128Mb, 256Mb, 320Mb, 512Mb, 512Mb, 640Mb, 768Mb )
    • Intel:
      • Intel GMA900 ( Device ID: 0x2582, 0x2592, 0x2792 )
      • Intel GMA950 ( Aggiornati )
      • Intel GMAX3000
      • Intel GMAX3100 ( Aggiornati )


  • NetBook:
    • Acer Aspire A150
    • Samsung NC10
    • MSI Wind


  • Applications:
    • Update Adium to version 1.3.2
    • Change Finder
    • Update Onyx to version 2.0.2
    • Update Transmission to version 1.42

Ga banyak menunggu, langsung saya oprek 2 pc dan 1 laptop untuk dijejali iDeneb 1.4 .

Spek PC 1 :

  • Mobo Gigabyte 945 chipset
  • intel E2180
  • ram ddr2 1Gb
  • harddisk Seagate 160Gb
  • VGA Geforce 7300GT

Spek PC 2 :

  • Mobo DFI Blood Iron P35 Chipset
  • Intel Core2Duo T7500
  • Ram DDR2 2Gb x 2
  • Harddisk WDC 640Gb
  • VGA GeForce 9600GT

Spek laptop :

  • Intel Core2Duo T5500
  • 4Gb Ram
  • 80Gb harddisk
  • VGA Intel 950GMA

Dan instalasi berjalan sukses, dengan catatan pada saat instalasi, kita meng customize patch dan driver yang dibutuhkan untuk masing2 spek di atas.

Screenshots instalasi akan saya posting di artikel selanjutnya.🙂

Dapatkan iDeneb 1.4 10.5.6 di sini

NB: anda harus registrasi terlebih dahulu agar dapat melihat produk yg dijual

~ oleh gandhiprima pada 15 Maret, 2009.

61 Tanggapan to “iDeneb 1.4 10.5.6”

  1. hallo semua apa kabar??? saya punya masalah nih. saya sudah install pclinuxos 2007 ke dalam kompunter. saya sudah mempunyai Repository nya. saya dah coba berbagai cara supaya bisa install aplikasi dari Cdrom repository tapi selalu gagal dan selalu keluar tulisan “Failed to mount the cdrom”. saya membuat repository local pun selalu gagal. bagaimana cara yang benar install aplikasi repository pclinuxos 2007 dari cdrom???? mohon bantuan nya. karena saya membutuhkan beberapa aplikasi dari pclinuxos 2007 untuk tugas kuliah saya. kalau ada yang mau bantu cara setting repository supaya bisa install aplikasi / software yang ada di cdrom saya sangat berterima kasih sekali.

    sugenge@gmail.com

    • om, mao nanya neh. knp dvd rw aku ga mao BACA waktu install mac os ideneb 10.5.6 di mobo manli mcp 73 v (chipset nvdia 7050 ,n force 610n)/ intel platform , vga GF 9400 gt?
      padahal aku coba di mobo advance (chipset intel) intel platform, bisa install sampe berhasil !
      bagaimana cara setting BIOS nya salah di mobo manli mcp 73 v (phoniex-BIOS)?
      mohon bantuannya om! terima kasih !

  2. @ sugeng, kayaknya ga ada deh hubungannya antara pclinuxos 2007 sama ideneb 1.4, tanya ke tempat lain lah! gw saranin ye, pake ubuntu ajah, lebih gampang dan toh smua software di linux ada di repo ubuntu.

  3. om gandhi, ideneb ini bs untuk
    Mobo Gygabyte MA78GM-S2H,
    AMD Phenom,
    Ram 4Gb,
    DVDRW IDE (apa harus SATA)
    VGA ATI HD 3450,
    HDD 320 SATA,
    SSE,SSE2,SSE3,
    saya dah pernah pake LEOPARD KALYWAY n LEO4ALL, tp ga bs masuk ke
    pilihan bahasa..terus2an restart.. apa yang belum saya set yah.??
    udah pake parameter
    CPUS=1,
    -v -x,
    masi ga bisa.. mohon cluenya??
    thanks before..

  4. setelah berpusing2 ria dengan kalyway n Leo4all, ternyata spek Rig ku diatas di suapi dengan Ideneb dr Om Ghandi, sulit dipercaya, proses instalasi ideneb sangat mulus.. buat yg memakai seperti spek ku, dianjurkan pake ideneb.. tp biar terjamin mulus, yah dari Om gandhi aj.. udah dicoba. Semua dvdnya terbakar dngn sempurna jd instalasi mulus2 aj tuh.. Oww. btw.. Thanks om Idenebnya dgn Voodoo kernelnya..

  5. Buat yg mau donlot ideneb terbaru:
    http://nanoserv.net/repo/ideneb/iDeneb_v1.4_10.5.6.iso

  6. Hi..sob,

    mau tanya negh kalau Notebook saya Acer AS4730Z bisa tidak install Ideneb 10.5.6?
    Speknya :
    Intel Core Duo T4200 2.0GHZ
    RAM 2 GB HDD 160 GB
    Intel X4500 VGA
    Atheros ARB91 802.11bg

    Trims bantuannya ya sob

  7. Hi..sob,

    mau tanya negh kalau Notebook saya Acer AS4730Z bisa tidak install Ideneb 10.5.6?
    Speknya :
    Intel Core Duo T4200 2.0GHZ
    RAM 2 GB HDD 160 GB
    Intel X4500 VGA
    Atheros AR5B91 802.11bg

    Trims bantuannya ya sob

  8. klo untuk Spesifikasi
    Mobo: ECS p4m800pro-m V2
    prossecor: Intel P4 3 Ghz
    RAM: 2GB
    bgimna Mas…???

  9. spec pc saya:
    intel core2duo e8400 3ghz
    ram ddr2 2Gb
    mobo gigabyte ep43 ds3l
    vga nvidia 9600 gt
    hd wdc 320 sataII

    yang mau sya tanyakan mksd dari “pada saat instalasi, kita meng customize patch dan driver yang dibutuhkan untuk masing2 spek di atas” lalu pada iDeneb 1.4 10.5.6 terdapat driver2 yng saya butuhkan ga???

    • Admin Says : Pada saat instalasi, pada kiri bawah ada pilihan customize/option. Anda bisa checklist driver/patch yang anda anggap perlu agar hackintosh bisa berjalan dengan normal.🙂

  10. klo dgn iDeneb bisa y mas
    coz blom saya coba sih
    kmren2 saya coba install yg
    kalyway 10.52
    selalu keluar pesan “Still Waiting for root device”
    apakah ad kmngkinan nanti saya
    ketika pas install yg iDeneb
    akan muncul pesan masalah yg sama…???
    mohon jawaban ny
    terima kasih

    • Admin Says : Dari pesan error yang muncul, kemungkinan besar leopard tidak bisa mount harddisk anda. Masalah tersebut seringkali muncul pada harddisk/chipset tertentu. iDeneb 1.4 10.5.6 sudah menghilangkan bug still waiting for root device.🙂

  11. Maksih mas atas jawaban ny……!!!!!😀

  12. Bisa informasinya untuk driver GeForce 7300GT yang di pakai di spec 1 ?
    Pakai injector yg mana ?
    Punya saya 7300GT 512Mb sampai sekarang tdk bisa jalan. Hanya bisa pakai default VESA NVDARWIN 256MB. Pakai EFI studio & OSX tools gagal terus. Profilernya menyebut: no display connected.

  13. saya abis install iDeneb nih buat di AMD, tapi kok sehabis install restart. dia ga bisa boot klo ga pake CDna, gimana yah caranya biar bisa boot tanpa CD?? thanks in advance

  14. minta informasinya dongk patch dan driver yang dibutuhkan untuk spec kompi :
    motherboard gigabyte ep43 ds3l
    processor e8400 3Ghz
    HD 320GB
    Vga 9600GT
    RAM 2GB

    saat instalasi selesai trus saya restart dan tidak bisa masuk ke mac os nya… kira2 knpa ya??? please reply to email uban_ganteng@yahoo.com

  15. permisi Om Gandhi numpang ngasih info!
    btw, ngebahas soal iDeneb dan rekan2 dunia hackmac lainnya, gabung yuk di : hxxp://mac-inul_DOT_c*m

  16. Mas buat spesifikasi laptop Axioo Neon TVS 612 bisa gak ya. spesifikasinya kayak gini:
    dualcore processor support SSE, SSE2, SSE3
    ram 1GB
    Chipset SIS 672
    HDD 120 GB

    trus versi MAC apa yang bisa, kalo bisa q mau beli di jualan linux.thx

  17. bos saya mau install ideneb 1.4 dengan spesifikasi vga 9500 GT 1 GB DDR 3 … kira kira bisa nga ya ?

  18. bos saya mau install ideneb di MSI P43-NeoF, dengan VGA MSI 9500 GT, tolong di posting cara customize apa saha yang di centrang …. makasih sebelumnya ….

  19. Mas Gandhi, kalau saya mau install ke netbook MSI wind, kan ga ada dvd rom nya, apakah bisa pakai USB karena saya ga punya DVD external. Saya coba untuk copy file dari dvd ke USB flashdisk tp tidak semua file bisa dicopy ke USB. Ada saran sebaiknya bagaimana?

  20. Mas Gandhi,saya mau install iDeneb 1.4 10.5.6 di axioo mnc neon…
    tapi kok ga harddiskny ga terdeteksi di disk utility ya?…
    spesifikasiny:
    Intel core 2 Duo 2.66Ghz
    Sis Mirage 3 256Mb
    High Definition Audio
    4Gb RAM
    apakah ada yg harus saya rubah di BIOS nya?
    tolong penjelasan dan langkah2 nya….
    thx

  21. Bro, saya minta tolong neh.
    Saya sdh install tapi pada saat booting dg hardisk selalu mucul pesan “still wait for root device” kalo gak salah.
    Masalahnya apa ya?

    Spek komputer saya:
    Mobo Asus P4P800S-X
    Mem 2×512
    VGA Gforce FX5200 256MB
    DVD LG SATA
    HDD ATA Seagate 80GB.

    Bagi rekan2 yang bisa bantu, mohon kasih solusi.

    Terima Kasih

  22. Mas gandhi, tolong dong dijelaskan cara menginstall iDeneb 1.4 10.5.6 ke laptop axioo MNC Neon,dgn spec:
    Processor Intel Core 2 Duo 2,66Ghz
    RAM 2x DDR SODIMM
    HDD 150Gb SATA
    Chipset SIS 672
    VGA SIS M672 Mirage 3 256Mb
    untuk pencerahannya saya ucapkan terima kasih…

  23. mas pc saya speknya
    gibgabyte Ep43-UD3L
    memory corsair xms2-8500 1024 mb 1066mhz X 2
    hardiskb wdc sata 320 g
    dvd rom sony ide
    processor quadro 8200
    vga biostar gforce 9400

    yang akan aku tanyakan waktu instalasi ada kotak kecil trus lambang sepertitanda tidak boleh masuk pada rambu lalu lintas trus kursor berputar2 tapi kompie ga jalan instalasinya kenapa mas ???
    saya mohon balasannya diemailku mas : andev_oc@telkom.net
    terima kasih sebelumnya mas

  24. gw udah berhasil install… tapi gak mau boot yah selalu restart2 terus pas abis loading darwin… kenapa yah?

  25. saya pake joybok s41 instalasi ideneb berjalan tapi setelah sucessfull dan restart tidak bisa masuk ke os… solusinya bagaimana ya…?

    • Admin Says : Pertama booting tekan F8, kemudian pada parameter boot : ketik “-v” tanpa tanda petik. Tuliskan pesan error yang muncul agar bisa kita analisa bersama2..🙂

  26. mas untuk toshiba m305 setelah diinstal ideneb kok panasnya meningkat ?mohon pencerahannya

  27. Mas, untuk spec dgn chipset SIS 968 dan vga sis m672,drivernya bisa saya download dr mana y? krn setelah saya install iDeneb 1.4 yg tdk maximal pada vga,wifi,lan…

  28. Mas sy mau nanya, sy sdah install ideneb 1.4 macos 10.5.6
    install macos sudah sampai mau di install dimana? lalu sy mengunakan disk utility mac tp disk tidak mau mount, kenapa ya tolong bantu dong Mas !
    spec laptop
    toshiba satellite L40 T2310 dual core
    Ram 512 MB, HDD 80 GB
    dilaptop sy sdh ada 3 os (win.vist,pclinuxos,ubuntu)
    mohon bantuannya Mas Terima kasih

  29. mas,beberapa minggu ini saya dah coba untuk hunting driver SIS Mirage 3 untuk laptop axioo neon mnc saya…tapi ya mentok juga…
    Kira2 alternatif lain untuk driver vga-nya apa ya?? coz driver agp gart bawaan ideneb tetep ga ngaruh n aplikasi2 multimedia ga bisa…mungkin mas gandhi sudah ada informasi yg lebih akurat…
    thx….

  30. Permisi mas, uda ada yg pernah berhasil install iDeneb di HP Pavilion dv5 ga? bagi2 infonya dong…
    Trus yang paling penting adalah application2 nya jalan ga ya? contoh: Adobe photoshop / final cut.. karna saya main di grafis.
    Mohon infonya ya.. ditunggu balasannya, thx

  31. mohon maaf gw newbie mau nanya neh..
    Netbook bisa kan di install ini
    gw punya HP mini 110 ama BenQ Joybook Lite U101
    Bisa kan pake iDeneb??
    trus installnya biasa-kan? maksudnya langsung boot from DVD external gitu??
    Mohon bantuannya.. Trims..

  32. instalasi idenebku berjalan lancar, tai pas reboot, ga mau masuk windownya, spek laptop aku intel core2duo T535 1.5GH, RAM 1 Gb, Hdd 160 Gb, VGA onboard intel chipshet, mohon bantuannya saat instal costumasi au pilih semua patchnya, apa aja yang harus aku pilih waktu costumise patch??? mohon di kirim ke park_sides@yahoo.co.id, thanks

    Admin Says : Mac anda install di partisi yg berbeda dgn windows kan? Saat booting tekan F8, pilih partisi yg berisi Windows System untuk masuk ke Sistem Operasi Windows

  33. Failed to unmount /home (45)
    Failed to unmount /net (45)

    itu mas kluarnya dan ga bisa restart..solusinya gimana yah

  34. numpang tanya boss.. ideneb versi 1.4 10.5.6, diinstal di mobo biostar tforce 570 u tetep ‘still waiting for root device’ neeh.. help pls!
    spek komptr gw, ram 1ghz, vga biostar 7600gt (nvidia), hdd seagate dan dah disiapin 2 jenis, pake yg sata sm ide jg! thx boss..

  35. mas, numpang tanya…
    komputer saya speknya :
    -asus p4v8x-x, chipset VIA VT8237
    -bios latest update (diambil dari situs asus), dan berjalan lancar di windows
    -Geforce FX5200 128 mb
    -RAM 1 Gb
    -Hardisk 40 Gb, Seagate
    -Soundcard Creative 5.1
    -PCI Lan card Linksys
    -Firewire Card VIA
    -monitor 17″ Dell

    kira2, hackintosh versi berapa yang cocok untuk di install dan berjalan normal?
    dari spek itu mana yang gak kompatibel?

    saya udh coba install Mac OS X Tiger 10.4.7 for PC, install berjalan lancar tapi ketika re-boot dan mulai masuk ke macintosh ada icon Forbbiden ditengah layar ( (/) ). itu knapa ya?

    apa ada yang salah atau emang gak cocok sama OS nya?

    mohon sarannya…terima kasih

    • Admin Says : coba gunakan ideneb 1.5 10.5.7 atau 10.5.8 mas.. itu hackintosh versi terbaru.. tentu saja dengan support driver lebih banyak dan fix bug2 dari versi hackintosh sebelumnya🙂

  36. mas spec notebook ku dell 1420
    intel T 5750 2 ghz core 2 duo, ram 2,5 gb, 965 express chipset family
    bisa ga pake ideneb,, aku sekarang pake win 7 ultimate.. tks

    • mas knp saat loding (gambar apel) dvd rw (IDE) nya berhenti (error)aku pake mabo Manli mcp 73 v untuk install ideneb 10.5.6 ,bole kasi tau cara setting BIOS nya dan tar klo bisa booting sekalian setting drivernya! dmn cari dvd mac os ideneb yg plg baru(snow leopard)? mohon bantuannya om! terima kasih

  37. alo mas, saya sudah coba install. Sewaktu lagi di diagnosa, yg selagi di boot area, ada pesan cant determine apa gitu, terus terakhir ada pesan still waiting root…. lupa lagi bacaannya, dan bacaan ini terus muncul , ngga tamat2x.

    spek
    AMD x2 black edition
    mobo palit aa780 g
    2 gig a data ram
    VGA onboard ATI HD 3800.

  38. Mas gandhi, tolong dijelaskan tutorial menginstall iDeneb 1.4 10.5.6 ke laptop axioo MNC Neon,dgn spek:
    Processor Intel Core 2 Duo 2,00Ghz
    RAM 2GB
    HDD 320Gb
    Chipset SIS
    VGA SIS Mirage 3 256Mb
    BIOS Type Phoenix (01/16/09)
    tolong bales ke email saya di den_fandy@yahoo.co.id
    Terimakasih atas Bantuannya

  39. laptopku merek intel core 2 duo, bisa gak ya?🙂

  40. klo laptop saya bisa gag ya dengan spek….
    merk toshiba
    dual core cpu t4400 @ 2.20 Ghz
    2 gb ram
    ati radeon 512 mb
    hdd 320 gb

    mohon bantuannya mohon dibales disini atau kirim e-mail ke hhhhh13hhhhh@yahoo.com

    terimakasih atas bantuannya…..

  41. eh mw tanyak ne??

    gimana cara install iDeneb eah??

    kok file”.na cm :
    -APPLE_LI
    -BOOT
    -BOOT0
    -BOOT1H
    -BOOT1U
    -BOOT1U0
    -BOOTHELP
    -CDBOOT
    -CHAIN0
    -FDISK
    -README

    gimana eah cara instalnya?? thanks sbelumnya

  42. selam kenal mas…
    mas sy udah coba install ideneb 10.5.6
    namun disaat instalasi pilihan untuk mau install dimana tidak ada pilihan. yang terdeteks hanya hardisk sy yang kosong padahal hdd sy tersebut sudah d partisi. apa solusinya y mas??? thx

  43. mas saya sudah beli ideneb leopard 10.5.5 tp ktika booting cm msuk pilihan start up saja..
    ada message error gt..
    gmn solusinya?
    mohon bantuannya trm kash..

  44. help help
    kakak2, tolong saya donk
    saya install ideneb di hp compaq nc4200
    semuanya oke tapi wirelessnya ko ga kdetect yah
    tolong donk apa aja yang harus saya lakuin biar idenebnya berjalan optimal pada leptop saya, aksudnya semua hardwarenya biar berfungsi
    mulai dari tombol quick launchnya, sampai koneksinya
    tolong tolong kak2ku yang baik hati😀

  45. bro, mw tanya gw kan install ideneb terbaru di laptop acer 4520
    proses installnya dah beres dari awal ampe akhir, dah ada tulisannya klo install dah beres. trus kan restart.
    dari tutorial di tempat lain yg gw dapet, masuk lagi ke darwin boot
    teken F8, trus ketik -s
    bis itu ketik
    fdisk -e /dev/rdisk0 >>>> berhasil
    flag 1 >>>> gagal, katanya error command gitu

    nah itu kenapa ya?
    help donk, tinggal ini aja soalnya step yg gagal

  46. mas saya mau tnya.., apkah frmat hardisk harus SATA, soalnya, di laptop acer 4620z saya hrdisknya IDE.., apkah ada solusinya….?

  47. ana ada masalah ama lancard yang tidak terditeksi di win7 64bit,
    di bios udah di enable, kabel utp oke, koneksi internet gak ada
    gangguan, di device manager lancard dengan tanda seru kuning, di
    icon tray ada tapi silang merah, di change adapter sharing tidak ada
    device hardware lannya, mohon pencerahan teman2 semua, trim

  48. Mas, saya minta tolong, kalau spek laptop saya axioo neon mnc dg :
    Procesor core 2 duo
    Cipset vga sis mirage
    Ram 1gb
    Ini bsa di install ideneb ga? Yg versi berapa? Soalnya sya install kalyway dg iatkos masih gak bisa mas, berhenti di kernel darwin, ama wait root divace, mohon di balas ya mas,, ijin bookmark dlu,,

  49. Mas saya sudah berhasil install iDeneb 10.5.5, namun tetap tidak bisa masuk, dengan keterangn nya pada initinya seperti ini, menginstruksikan untuk di restart atau di shutdown dengan tujuan melengkapi instalasi, tapi setelah saya restart tetap keluar pesan yang sama, mohon pencerahannya mas

Tinggalkan Balasan

 
