Upgrade Dopod 818Pro (prophet) ke WM6

Bosan dengan tampilan WM5 bawaan pabrik.. hehe🙂 . Akhirnya upgrade juga ke WM 6.1🙂

Tenang aja, buat yang mo ngikut upgrade silahkan upgrade dopod 818Pro anda. Kenapa? karena kapan aja bisa anda kembalikan lagi ke WM5 seperti bawaan pabrik🙂

Apa saja yang diperlukan untuk Upgrade Dopod 818Pro ke WM6/WM6.1 ?

  1. Download ROM (kalo saya pake ROM nya mas Vincent)🙂. Bisa pilih2 ROM dan download di sini
  2. Download HardSPL –> untuk hardreset Dopod anda. Sebelum melakukan upgrade, WAJIB melakukan HardSPL. Bisa download di sini
  3. Pastikan bahwa battery anda dalam kondisi > 50%.
  4. Jangan takut untuk upgrade, karena walaupun kita gagal saat proses upgrade, tersedia ROM Penyelamat untuk mengembalikan Dopod 818Pro ke WM5.🙂

Step by step Upgrade Dopod 818Pro ke WM6/WM6.1 :

  • Hubungkan Dopod anda dengan PC menggunakan ActiveSync
  • Ekstrak file hardSPL.rar, kemudian cari dan jalankan hardspl
  • Saat proses HardSPL, layar akan berwarna putih terang. Ga usah panik, memang seperti itu🙂
  • Cek dopod anda apakah G3/G4, pada saat boot jika yang tertera 2.15.0000 berarti G3, 2.15.0001 berarti G4. Hati2 jangan sampai salah!
  • Setelah proses HardSPL selesai, masuk ke folder ROM yang telah anda download.
  • Jalankan ROMUpdateUtility_NV_G3 untuk device G3, atau ROMUpdateUtility_NV_G4 untuk device G4
  • Proses upgrade akan memakan waktu 5menit atau lebih.
  • Selamat mencoba!🙂

Saya sertakan screenshot tampilan setelah upgrade ke WM6.1

~ oleh gandhiprima pada 22 September, 2008.

132 Tanggapan to “Upgrade Dopod 818Pro (prophet) ke WM6”

  1. kalo di upgrade office nya hilang gak??
    kalo mau restore lagi ke wm 5 gmn caranya??

    awaremu@gmail.com

    Admin Says : Office hilang? maksudnya gmn nie? kalo office otomatis akan ikut terinstall saat anda install Windows Mobile. Untuk restore, anda harus download ROM “Penyelamat” di http://rapidshare.com/files/72839727/Prophet_PV_Temp2.rar

    • uda DL ROM penyelamatnya,,trz gmn cara make’nya?
      klo misalnya aq pake clear storage itu isa ga kembali ke WM5?thx^^

  2. gd point

  3. menurut anda overall bagus mana WM6 dan WM6.1?

    Admin Says : Tidak berbeda jauh antara WM6 dengan WM6.1. Feature nya pun berimbang. keduanya sama2 bagus deh .😉

  4. Dear admin,
    Saya coba upgrade rom dopod 818 pro saya dengan memulai hard spl.
    kemudian muncul warna putih, akan tetapi berhenti sampai disitu saja. apakah saya salah? saya melakukan hardspl dengan menggunakan file hardspl.

    Admin Says : sebelum anda melakukan hardspl, apakah anda sudah memastikan device anda G3/G4? Memang muncul warna putih terang. itu normal, setelah itu muncul garis warna merah, hijau, biru. Itu normal..

  5. hai semua para senior aku masih baru di pda aku mo tanya gimana sih cara instal wm pda karna aku sealalu gagal di 85% n error 302 help

    Admin Says : ROM anda sudah benar? waktu upgrade sudah didahului dengan HardSPL?

  6. hai semua saya punya dopod 818pro tp loding nya lama banget(lemot)gimana cara benerin nya ya makasi seblom nya

    Admin Says : lemot? kalo pengin yang FRESH, anda hardreset saja dopod anda. Caranya tekan tombol kamera, wifi dan tombol reset kiri bawah secara bersamaan. Ikuti perintah yang muncul di layar. Hardreset akan mengembalikan dopod anda ke keadaan awal. Semoga membantu😉

  7. Mas Admin, gimana caranya untuk mengetahui dopod kita G3/G4?
    Makasih

    Admin Says : Softreset Dopod anda, lalu untuk mengecek device anda G3/G4, caranya :
    Versi IPL dengan format #.##.000# (# bisa angka apa saja).
    Versi IPL 0001 adalah PPC G4, dan versi IPL 0000 adalah PPC G3.
    Contoh :
    2.20.0001 = PPC G4
    2.20.0000 = PPC G3

  8. boss saya minta tolong kalo ada yg bisa instal rom dodod 818pro.
    soalnya saya salah instal rom. sms / call i ya. pleace
    087 858 999 899

    Admin Says : Silahkan anda yang menghubungi saya🙂

  9. no tlp anda brapa. trus sms saya dulu biar tau no anda. trims

  10. bos gimana kok gak ada kabar sama sekali. saya bener2 butuh. tolong dong sms i. ntik saya tlp. saya pasti beri imbalan. tolong dengan sangat,

    Admin Says : silahkan sms ke 085641778857. Posisi anda dimana? Maaf, baru sempat membalas karena saya sering ke luar kota.😉

  11. terima kasih infonya…
    kalo gagal bgemana?

  12. bro ferry kok gw baca di link bawah ini kalo cara upgradenya harus pake flash memory segala seh…kalo cara bro simple..cara di link bawah ini bener ga bro?

    http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=1746516&postcount=81

    • Admin Says : Flash memory? mungkin flash rom yang anda maksud? . Untuk mengupgrade, tentu harus menginstall / flash ke rom yg baru. Hanya saja skrg sudah ada cara untuk flasing ROM yang lebih mudah. Jadi hardspl dan flashing ROM dikemas dalam satu file exe saja. Otomatis saat melakukan flashing, hardspl juga turut dilakukan.

  13. mas admin, tolong donk kasi link untuk download ROM yang dipake anda (mas vincent), soalnya dari link yang anda kasi, saya gak bisa cari link downloadnya

  14. Saya sudah jalankan prosedur sesuai dengan panduan di atas, semua proses berjalan lancar (tidak ada muncul error). Namun ketika saya cek di start – setting – system – about ternyata yang muncul masih Microsoft Windows Mobile version 5.0, apakah berarti proses yang telah saya jalankan gagal sehingga tidak bisa ter-update menjadi Microsoft Windows Mobel 6 ? (Saya download HardSPL dari link yang disediakan di atas dan ROMUpdateUtility : ROM_Manila_Blue_for_HTC_Prophet juga dari link yang disediakan, Device – G4). Mohon pencerahannya.

  15. mw tanya radio rom yg cocok buat 818pro setelah diupgrade ke wm 6.1 brp ?

  16. om. bisa minta bantuan nih.
    aku coba upgrade dopod 818pro ku ke wm6
    setelah melakukan hardspl ( sukses )
    terus upgrade ke wm6
    setelah finish 100% kok gak bisa masuk windows ya. kok cuman keluar warna warni MERAH, HIJAU, BIRU dgn tulisan
    IPL 1.00
    SPL 2.15
    tolong ommm

  17. Bos kalo jack audio dopod saya klo dicabut sound di dopodnya mati, kata temen gw jack audionya crash. bisa minta saran benerinya gimana

  18. boz aku minta tolong dong coz cupu ni … cara singkronkan dopod 818pro ke pc pake activesync gimana caranya? step by step ya…masalahnya pda nya gak gak kebaca terus ama pc nya…. tq ya boz… tolong email ke teguhus@hotmail.com

  19. Bos ringer dopodku kecil, trus kalo dengerin mp3 suaranya juga kecil untuk liat video juga gak bisa, mohon pencerahannya….thank’s

  20. bos klo IPL 1.00 tu G3/G4

  21. ada yg tau cara setting GPRS OP W 5. buat XL dan M3 aku pusing bgt nehhh bantuin yauuu…

    • Admin Says :

      Manual Configuration for GPRS

      • Switch on your Dopod, tap on the `Start`
      • From the drop-down menu, go to `Settings`
      • Go to the `Connections` tab
      • Tap `Connections` and tap `Advanced`
      • Tap on to `Select Networks`
      • Tap `New` and enter the fills as follow :
      •• Enter a name for these settings : ISAT-GPRS
      • Tap `Modem` and tap `New`
      • Enter the fills as follow :
      •• Enter a name for connection : ISAT-GPRS
      •• Select a modem : Cellular Line (GPRS)
      • Tap `Next` and enter the fill as follow :
      •• Access point name : indosatgprs
      • Tap `Next` and enter the fill as follow :
      •• User name : indosat
      •• Password : indosat
      •• Domain : (blank)
      • Tap `Finish`
      • Tap `Proxy Settings`, select both options and tap `Advanced`
      • Enter the fills as follow :
      •• HTTP Server : 10.19.19.19
      •• HTTP Port : 8080
      •• WAP Server : 10.19.19.19
      •• WAP Port : 9201
      • Tap `Ok`
      • GPRS configuration completed

      Activation Manual Configuration of GPRS
      • Switch on your Dopod, tap on the `Start`
      • From the drop-down menu, go to `Settings`
      • Under `Connection` tab, select `Connections` and then tap on `Advanced`
      • Tap on `Select Networks`
      • Select `Edit`
      • Choose `ISAT-GPRS`
      • Tap `Ok`
      • GPRS activation completed
      ++
      Manual Configuration for MMS
      • Switch on your Dopod, tap on the `Start`
      • From the drop-down menu, go to `Settings`
      • Go to `Connections` tab
      • Tap `Connections` and tap `Advanced`
      • Tap on to `Select Networks`
      • Tap `New` and enter the fill as follow :
      •• Enter a name for these settings : ISAT-MMS
      • Tap `Modem` and tap `New`
      • Enter the fills as follow :
      •• Enter a name for connection : ISAT-MMS
      •• Select a modem : Cellular Line (GPRS)
      • Tap `Next` and enter the fill as follow :
      •• Access point name : indosatmms
      • Enter the fills as follow :
      •• User name : indosat
      •• Password : indosat
      •• Domain : (blank)
      • Tap `Finish` to return back to the main menu
      • From the drop-down menu, go to `Programs`
      • Tap `Messaging`
      • Tap `Menu`, then `MMS configurations`
      • Go to `Servers`
      • Tap `New` and enter the details as follow :
      •• Server name : ISAT-MMS
      •• Gateway : 10.19.19.19
      •• Port number : 80
      •• Server address : http://mmsc.indosat.com/
      •• Connect via : ISAT-MMS
      •• Sending size limitation : 100K
      •• WAP version : WAP 1.2
      • Tap `Ok`
      • MMS configuration completed

      Activation Manual Configuration of MMS
      • Switch on your Dopod, tap on the `Start`
      • From the drop-down menu, go to `Messaging`
      • Tap `Menu`, then `MMS configurations`
      • Go to `Servers`
      • Choose `ISAT-MMS` and set as default
      • Tap `Ok`
      • MMS activation completed

  22. punyaku masih wm 2005, apa ada pengaruh antara wm5 dan wm6, klo mau upgrade bagus pilih ROM yang apa? Thank’s

  23. om. bisa minta bantuan nih.
    aku coba upgrade dopod 818pro ku ke wm6
    setelah melakukan hardspl ( sukses )
    terus upgrade ke wm6
    setelah finish 100% kok gak bisa masuk windows ya. kok cuman keluar warna warni MERAH, HIJAU, BIRU dgn tulisan
    IPL 1.00
    SPL 2.G3
    tolong ommm

    bales y..
    gmn ni bingung??

  24. Boz, aku mo upgrade ke wm6, tp masih bingung pake cara seperti punya bos yg diatas ato cara yg dilink daftar rom wm6 yg dikasih boz soalnya caranya beda, mohon pencerahannya ? Thank’s

  25. aduh ampun dah dopod nya blom juga bisa singkron ama pc nya padahal dah pake activesync 4.5 yang boz sarankan tetep juga gak bisa … gmana ni … padahal dah ngimpi2 ni pake wm6 tapi singkron kan ke pc aja blom bisa2… solusinya gimana ya boz …
    kalau ada temen yang di jogja berhasil upgrade wm6 bantu dong..

  26. Boz, aku sdh nyoba mo upgrade tp gagal, waktu jalanin hrdspl keluar error : initializing..cerun :failed to execute program(30123), tp trus update romnya jalan, trus waktu jalanin ROMUpdateUtility_NV_G4 (punyaku versiG4) ada error (240) file open, mohon pencerahannya… Thanks

  27. Apa waktu jalanin ROM UpdateUtility_NV_G4 filenya harus dibikin “Read Only” ?

  28. ga berhasil bro, spt tadi indikasinya, tetap stuck di awal dgn tampilan layar warna warni didpn. baik pada saat instal rom nya (stlah sukses instal SDL) maupun saat instal ulang SDL juga ga bisa, sutck di saat layar warna warni. hiks

    y!m bali_graf
    *yang sms/telpun tadi bro …

  29. bossss ada yang bisa betulin dopod ku gak aku rom i gak bisa.
    tolong sms aku ya masalah biaya kira runding tenang tidak bakal kecewa.. tp tolong betulin dopod saya sms aku ya 087 858 999 899 / 085 730 888 988.. trims

  30. dah coba bbrp file HARDSPL G4 dan juga file update rom dari ipmart tp sama saja. Stuck/brenti di layar Merah, Hijau dan Biru saja. Ga jalan2 process updating romnya, 0% terus. Lama2 muncul EROR [264] yang kalau sy cari FAQ nya berarti eror di koneksinya. Padahal kabelnya udah coba beda2, hasilnya sama saja. Kalau sync pake ActiveSync or kirim file pake kabel mana saja ga masalah alias lancar .. tp ketika pas coba update rom spt itu erornya, .. ada yg bisa kasih pencerahan? hiks😦

  31. dopod ku rusak lcd nya kalo ganti berapa ya???

  32. Auto Config untuk settingan GPRS-nya dimana ya bos, aku dah berhasil upgrade rom prophet-ku ney…. thanks a lot bro

  33. Help… mas saya coba upgrade rom dari WM5 ke WM6.1Dopod 818pro, semua proses berjalan lancar 100% sampe akhir, tapi hasilnya pda-nya mandeg di boot loader saya harus gmn? Plzzzz.

  34. bos .. saya maw tanya .. kan saya uda brhasil upgrade dopod 818 pro saya . jadi :
    ipl :1.00
    SPL : 2,34GPDA (uda hard spl G3)
    OS : 5 … (vincent varanus prophet shadow TE)
    GSM : 2.19

    Pertanyaan saya .. kalo misal saya upgrade IPL nya ke 2.20 . itu ada pengaruhnya ga bos ? soalnya dopod saya aga berat buka menu ..

  35. Bro, gwa ampe proses install ROM, dah 100 % kemudian muncul layar warna-warni beserta kodenya, tapi stuck aja ampe disitu.. selanjutnya direstart tetep gt.. mohon bantuannya bro.. thanks…

    Admin Says : pada saat HARD RESET apakah anda sudah pastikan device anda G3/G4? bisa saja direcovery. Gunakan ROM WM5 with no_id. download di forum xda-developer. Saya lupa linknya. Saya ada tp mo sy upload lumayan lama. file size kira2 60Mb

  36. Om, kalo mau downgrade lagi ke wm5 dari wm6.1 caranya gmna ya. Software apa ja yg diperlukan, cara yg paling gampang gmna ya. Oh iya punya saya dopod 818. Makasih sebelumya

    Admin Says : Downgrade bisa menggunakan ROM WM5 bawaan atau ROM WM5 with no_id. Bisa download di forum xda-developer.

  37. Om, ada pengalaman gak udah di HardSPL tapi SPL tidak berubah ?? makanya tuh punya gwa kmarin gagal upgrade, tapi bisa kok dibalikin lagi.. skalian nanya om, kalo misalnya tanpa flash, bisa ga upgrade bluetoothnya jadi a2dp ?? install program misalnya ?? trims om petunjuknya..

    Admin Says : klo HardSPL gagal otomatis versi SPLnya ga berubah. masih tetep bisa dikembalikan walau gagal update. Untuk bluetooth A2DP menyesuaikan sama ROM nya.. bukan lewat applikasi

  38. minta settingan untuk telkomsel juga dong om… thanks ya..

  39. bro, saya sdh upgrade dopod 818pro ke wm 6.1 tapi kok IR kok tidak bisa aktive??

    bisa bantu?

    Admin Says : Coba ganti ke ROM yg lebih stabil.

  40. Mas.. Seelamat Pagi..
    Mohon Percerahan, dimana ya mendapatkan Program2 dopod 818 pro Upgrade WM6. dan Program Apa saja yang bagus buat WM6 tersebut

  41. Merdeka… Merdeka… Merdeka…
    Haloo Para Netter, Salam dari saya buat semua. Tolong bantu saya dengan ke IKHLASAN Hati saudara, Saya Mo Cari Program “Fennec” (Browser Mozila Versi HP” untuk Windows Mobile 5. Terima Kasih sebelumnya.. Merdeka… Merdeka… Merdeka…

  42. Merdeka… Merdeka… Merdeka…
    Haloo Para Netter Indonesia, Salam dari saya buat semua. Tolong bantu saya dengan ke IKHLASAN Hati saudara, Saya Mo Cari Program “Fennec” (Browser Mozila Versi HP” untuk Windows Mobile 5. Terima Kasih sebelumnya.. Merdeka… Merdeka… Merdeka…

  43. mas selamat pagi…
    mas saya punya masalah sama PDA saya, sudah berhasil upgrade ke wm6.1 pertama itu gak ada masalah apa2 tpi stelah beberapa minggu PDA saya gak bisa bwat tlfn tpi bsa bwat sms aja, itu knpa mas..? tolong bantuanya kirim sms ke no ini za 08816039192.
    makasi..

  44. bos, kalo cara upgrade utk dopod 818 yang versi CDMA sama gak? pny aq versi cdma. thx

  45. mas bgusan mana seh wm6,1 ama wm6,5beta tolongg di blz ya mas

    Admin Says : Sebenarnya bagus ato tidaknya itu relative. Tergantung dr ROM yg dipakai, stabil ato tidak. Semakin banyak anda mencoba ROM, maka dengan sendirinya anda akan mengerti kelebihan dan kekurangan masing2 ROM.🙂

  46. maz knp ya pas aq make wm6,5beta baterai dopod aq lbh boros dari pd saya make wm5 knp y,apa emank batere saya yg sdh rusak y maz?

    Admin Says : Boros dalam pemakaian normal? berapa lama daya tahan batere anda? coba gunakan ROM yg lebih stabil

  47. Halo pak … thks banget share ilmunya🙂 saya tertarik mau upgrade juga tetapi masih bingung dengan istilah G3 ato G4nya
    saya coba softreset dopod 818pro saya dan yang muncul tulisan sbb :
    SPL : 1.00.0000
    IPL : 1.00
    OS : 1.0.13.21
    GSM : 01.13.20

    ini termasuk tipe mana ya pak ? karena beda dengan contoh di atas🙂 (2.20.0001 dst)

    thks ya pak

  48. pak saya sudah bisa upgrade mengikuti instruksi ini🙂 terimakasih banyak, tapi mau tanya lagi apabila kita ingin ganti ROM nya seperti yang ada di daftar om Vincent tsb. apakah kita harus ulangin lagi langkah dari awal ? HardSPL dst ? atau bisa langsung upgrade ROM saja ?
    thks ya

    • saya jg uda coba cara diatas dan berhasil,saya juga punya pertanyaan yg sama,,kl ada waktu mohon segera dijawab,,uda penasaran nie,,trims,,oh ya,,ada 1 pertanyaan lg nie,,kl kita download ROM’nya mas Vincent seperti link yg dikasi diatas kan wkt diekstrak biasanya ada 2 macem pilihan,yg 1 untuk device G3 dan satunya lg untuk G4 (jd kita tinggal pilih mana yg sesuai buat gadget kita),,tp saya perna iseng download ROM Windows Mobile 6.5,kok setelah diekstrak isinya cm ada 1 dan g ada keterangan itu buat G3 ato G4,,wkt sy coba proses update tidak berhasil dengan pesan katanya ROM ini tidak support untuk prophet sy (ato mungkin prophet sy yg tidak support utk ROM tsb,sy kurang ngerti jg :P),,trs gimana mas solusinya untuk yg seperti ini mas?..trims

      Admin Says : Pada saat mendownload dari forum, usahakan cari informasi yang lebih detail, apakah rom tsb untuk G3 atau G4 device. Rom G3 tidak bisa digunakan untuk G4, begitu juga sebaliknya. Kesalahan dalam pemilihan rom saat upgrade bisa menyebabkan device stuck di boot loader.

    • mow coba bantu dikit nie,,mudah2an berguna😀
      kl menurut pengalaman sy,,setelah prophet di HardSPL,,untuk proses istalasi ROM yg berikutnya (dan seterusnya) tidak perlu melakukan HardSPL lg,,jd kita tinggal instal ROM’nya sj langsung😀 ..tp ini menurut pengalaman sy lhuw,,jd kl misal ada kesalahan atau kekurangan.mohon dibenarkan oleh para senior semua😀

    • jawabannya ini dimana ya?

  49. apakah bisa dopod 818 pro kirim mms

  50. salam kenal mas. nama saya iwan. atau digelar Iwan Amal.saya seorang keyboardiz. saya mau gabung di forum ini. pakek daftaran enggak ya.? saya baru punya hp dopod 818 pro. jd suatu saat saya ada masalah bisakan mohon bantuannya? terima kasih. hp: 081375556641-06177388312

    Admin Says : Salam kenal juga mas🙂. Ga perlu membayar. Gratis. Jika ada masalah akan saya bantu semampu saya. Mari bergabung🙂

  51. dopod 818 pro kuat dipasangi memori eksternal maksimum hingga berapa GB?..trs bisa g kl misalnya ROM’nya diganti sama produk lain yg bukan windows mobile,,misalnya prophet di instal Android 1.5?😀 ..tims

    Admin Says : Maksimum 2Gb. Bisa saja dipasangi 4Gb tp kurang maksimal. Rom prophet harus diinstall dengan ROM prophet. Tidak bisa disubstitusi dengan ROM device lainnya. Kecuali kalo ada pengembang yang membuat rom seperti android/linux khusus untuk prophet🙂

  52. mas sy mau tanya lg nie,,kapan2 kl sempat mohon bantuannya😀
    sy mau tanya apa mas punya link bwt download windows mobile 6.5 bwt prophet G3?,,saya uda coba cari2 di http://forum.xda-developers.com/ tapi mala pusing sendiri karena terlalu banyak thread mengenai WinMob 6.5,,saya ud coba download&install beberapa tp g ada yg support ama prophet sy (T_T)..trims bwt perhatiannya ^^d

  53. “pak saya sudah bisa upgrade mengikuti instruksi ini terimakasih banyak, tapi mau tanya lagi apabila kita ingin ganti ROM nya seperti yang ada di daftar om Vincent tsb. apakah kita harus ulangin lagi langkah dari awal ? HardSPL dst ? atau bisa langsung upgrade ROM saja ?
    thks ya”

    copas tulisa di atas, jawabannya di mana ya? thx banyak

    Admin Says : langsung saya jawab di komentar anda. Tidak perlu hardspl jika sudah pernah melakukan hardspl, langsung saja lakukan upgrade ROM.🙂

  54. permisi saya mau tanya lg nie,,sy coba ikuti langkah2 diatas & telah berhasil,,setelah beberapa hari menggunakan ROM yg baru [punya mas Vincent yg WM6.1 Green Edition 2] sy baru sadar kok prophet sy tidak bisa konek dengan WiFi yg ada,prophet sy hanya bisa detek signal WiFi,tp wkt mau sy konek tp selalu gagal,bahkan sy jg pernah coba hanya berjarak 1m [tanpa ada halangan tembok/apapun ma skali] dr pemancarnya tp tetap g bisa konek jg..mohon bantuannya mas,sy bingung neh g tw mesti diapain😦

    sbg tambahan prophet sy :
    Radio ROM v2.19
    G3
    Windows Mobile 6.1 Green Edition [by VaranusVincent]
    smua fitur berjalan normal2 saja & stabil..hanya bermasalah di WiFi’nya saja yg g bisa konek…trims🙂

    • Admin Says : Memang konsekuensi dari upgrade ROM (dalam hal ini ROM hasil modifikasi) adalah adanya ketidakstabilan atau bug2. Seperti yg anda jelaskan di atas, masalah konektifitas wifi termasuk dalam bug tsb. Solusinya adalah mencari dan menginstall ROM yg benar2 cocok. Memang harus trial n error untuk menemukan ROM yg benar2 cocok, karena masing2 ROM memiliki kelebihan dan kekurangan masing2, tidak sempurna 100%. Email saya di gandhi.prima@gmail.com untuk mendapatkan kumpulan ROM untuk prophet.🙂

      • trims bwt jawabannya.tp kl misal sy trial n error untuk menemukan ROM yg cocok,apakah prophet tidak rusak kl sering2 di flash ROM’nya?,kl menurut mas,sebaiknya dalam 1 hari,max sy bisa flasing brp kl?[range aman,misalkan saja sy punya banyak koleksi ROM] untuk mengindari biar prophet sy g rusak.,trims😀

      • Admin Says : Ga ada masalah mas. Dalam 1 hari bebas upgrade ROM berapa kali pun, ga ada pengaruhnya ke hardware🙂. Selamat upgrade ria

      • oow,,ya,,ya,,trims mas bwt jawabannya,,😀

      • mas sy mau tanya lg nie,,menindaklanjuti saran mas agar sy trial&error mencari ROM yg cocok,,sy suda coba instal lebi dr 8 ROM,tp tetap sj wifi sy g bisa konek,,ato kah ada kemungkinan wifi prophet sy yg rusak?[tp rada aneh rasanya kl rusak tp kok masi bisa detek?,tp dibilang g rusak ya buktinya g bisa konek?],atau kah ada settingan yg salah pada prophet sy sehingga wifi sy g mau konek ky gitu?..trims atas perhatianya,mohon bantuannya lg^^

      • Admin Says : Sudah coba downgrade ke WM5 pak? sekedar memastikan bahwa wifi jalan normal di WM5.🙂

      • sy jg sudah coba downgrade ke WM5[kl tdk sala ingat malah sampe 3x TT]tp tetap tidak bisa konek..

        *wkt dulu wkt sy bli prophet dr teman sy[2nd hand] semua fitur berjalan normal[termasuk wifi],rom yg digunakan wkt itu pake WM6.1 Black Edition pny mas vincent,trs beberapa bln kemudian wkt sy mo konek ke wifi setempat kok cm bisa detek[g mau konek],trs sy tanyakan ke operatornya,beliau menjawab kl memang sedang ada perbaikan dengan jaringannya sehingga wajar kl wifi sedang tidak stabil..karena sy pikir yg error dr pemancarnya sy anggap tidak apa2 dengan prophet sy,,sy baru sadar beberapa minggu trakir kok wifi prophet sy selalu error bahkan setelah gonta2/i rom..trims atar perhatiannya^^

  55. kenapa backlight saya setiap 10 detik mati padahal udah disetting 2 menit?asal disave 2 menit eh balik lagi ke 1o detik.mohon bantuannya kk….

  56. brooo saya mw tanya..kok saya gagal terus ya pas selesai ngeflash ROM malah balik lg jd RGB padahal smwa tahap udh dijalanin…sekedar info punya sy G4 trs udh di HARDSPL yg G4 jg,,abis itu sy coba flash ke WM 6.1 tp pas udh selesai malah balik lg ke bootloadernya(RGB)…itu knp yaa??alhasil sy pake WM5 lg…boleh minta rekomen g ROM mana yg cocok??terimakasih sblmnya..

  57. watur nuwun massssssssss,,,
    sy jadi smangat lg ma PDA ni,,,, stelah gnti stylish,,, oke banget,, tp kenapa keyboardnya jd agak ngaco,,
    teken a malah jd shift,, jadi kurang pas aja???

  58. maksih mas,,, sudah sy coba cara di atas,,, and berhasil 100%%
    thank’s banget,,,,
    tpi kenapa keyboardnya kadang agak gak pas,, tap a malah jd capslock,,??

  59. Perasaan dari yang ngirim komentar lebih byk yang gagal daripada yg sukses … apa lebih baik jangan upgrade ???

    • Justru forum menjadi sarana tanya jawab bagi yang gagal melakukan upgrade. Ketika sukses melakukan upgrade, si pemilik pasti akan sibuk utak atik ROM terbaru daripada meninggalkan komentar🙂. Betul?

      Upgrade ROM bertujuan untuk menghilangkan bug2 pada ROM terdahulu, jadi disarankan untuk melakuka upgrade🙂

  60. hehehe… baru ngerti klo ada yang ginian.. ikutan Bro..

  61. Bro.. dopod nya restart melulu nich… maklum cupu… bantuin dong…

  62. SPL : 1.00.0000
    IPL : 1.00
    OS : 1.0.13.21
    GSM : HILANGGGgg

  63. Bro.. Bantuin DOPOD 818 Pro dong..
    Udah HardSPL pake G3
    Trus Lnjut ROM WM6
    Kok malah jadi gini…
    SPL : 1.00.0000
    IPL : 1.00
    OS : 1.0.13.21
    GSM : (HILANG)
    Piye Bro…

  64. trus klo Hard Reset/ Soft Reset malah restart terus..
    tidak bisa konek AktiveSync 4.5, jadi klo mau upgrade/downgrade lagi koneksi invalid..

    Bantuin Bro…
    DOPOD KESAYANGAN NICH….

  65. MAS kloo mau ucoba upgrade ke windows 6.5 caranya gimana???
    penasaran O2 punya tmn bagus banget,, kyak OS linux..

  66. kalo mau coba windows 6.5 gimana??

  67. mas aq protect dopod pake password tr05,,,
    tapi pas au buka PDA ternyata di keybord pasword gk da huruf,, cuman angka aja,,, gimana ya????? tolong plisssssssssss mass…

  68. Bro.. ini kan coba2 downgrade supaya GSM nya ada…
    kok malah tetap tidak ada ya ?

  69. http://gandhiprima.info/download

    Bro.. error database tuh..
    kira2 masalahnya tuh dimana Bro ?
    kok bisa ilang GSM ya ?

  70. Bro… g bisa kerja nich.. toooloooonnnngggg..

  71. Mas kalau setting email di dopod 818 pro bagaimana?ko ga bisa2 terus ya, saya masih pake wm 5.tks y mas.

  72. Mas…minta tolong link HardSPL-nya kog mati..??

  73. Mas sy mau tanya^^,,sy perna baca di suatu blog[tp sy lupa alamatnya,karena g sengaja nemunya^^] kl windows7 g mendukung bwt upgrade ROM PDA.karena kebetulan wkt itu sy lg pake windows7 ultimate dan sekaligus penasaran,sy coba upgrade Prophet sy dr WM5 ke WM6.1,dan ternyata emang g berhasil[bahkan sy coba sampai 3x]..berhubung pnasaran,error karena prosedur upgrade yg g benar atau karena emang windows7’nya yg g support,lalu sy coba lg upgrade pake laptop teman sy[pake widows xp sp3]..dan hasilnya dengan cara yg sama+ROM yg sama langsung berhasil dalam 1x coba,,mohon tanggapannya mas^^.
    trims.

  74. backlight saya setiap 10 detik mati padahal udah disetting 5 menit?
    saya pake rom ori

  75. Saya sudah jalankan hardspl lalu rom black edition G3 tapi stelah restart kok cuma ada layar warna RGB aja, gmana cara kembalikakan kw wm5 atau teruskan ke wm6 nya, mohon pncerahanya

  76. Pak.., saya punya dopod 818pro. saya ingin melakukan setting gprs & untuk bisa connect ke internet explorer. bagaimanakah caranya pak?
    tolong di bantu… Trima kasih

  77. Link download HardSPL koq file’nya kosong??

  78. coy, link hardSpl ko ga da… da link lain yg bisa dipake ga? gw pake dopod 818pro… bisa di update ga?? thank’s coy…

  79. minta link lain tuk download hardSpl donk… link yg lo kasih di atas, kosong coy…thank’s…

  80. bos saya tanya nih,saya pakai windows 6.5 dopdo 818pro.tapi kadang2 kok restart sendiri.apa ya masalahnya?trims

  81. mas mohon saranya.pda dopod 818 pro terinstall wm 6.5 titanium .problemnya saat browsing tiba2 reset berulang ulang.dari baterai atau os nya yang tdk stabil.terima kasih

  82. mas, udah di upload ke blognya belom…
    nungguin nih, kl bisa sama tutorial lengkapnya yach.
    maturnuwun

  83. bro, stlh hardspl muncul warna merah-hijau-biro-putih .. tapi berhenti disitu … gmn neh?
    mohon petunjuk …

  84. klo di upgrade ke WM 6, phonebook sm sms kehapus gak bos?

  85. Dear Admin, sy pernah denger katanya dopod 818 pro ini bisa diinstall black berry. Apakah bisa? Gimana caranya y. TQ.

  86. bang gw kok g bisa login ke xda-dev ya??

    gimana caranya download romnya jika g bisa login???

  87. mas bisa gk dopod 818 pro saya di ufgrade ke wm 6.5
    skrng dopod saya mnggunakan wm 6..kasi dong link nya mas..

  88. mas bisa gk dopod 818 pro saya di ufgrade ke wm 6.5
    skrng dopod saya mnggunakan wm 6.0 kasi dong link nya mas..

  89. jadi ngeri buat upgrade dopod ane nih….btw mas admin, kira2 klo batre dah ngedrop gak bisa dicharge itu kenapa ya?dopod ku kayak gitu..terus disaranin kalo batrenya harus 50% terisi. kenapa alasannya ya? plis help me

  90. misi aku upgrade ko Stuck di BL..

    bang admin pake rom yang apa????

    akhirnya aku Upgarde lagi ke RUU_Prophet_220734_2207114_024721_NVID

  91. klo ga bisa kebaca memory card nya gmn?

  92. Mas, kalo nanti diupgrade, sms yang telah disimpan hilang nggak?

  93. pengin tanya ni Bos” saya pnya Dopod 818pro,klo speker kadang hilang suaranya… trus kadang juga normal kembali.pada waktu speker ngadat klo dikasih Headset semua normal.kira-kira apanya bos yang lg bermasalah sekalian kasih solusinya bos… mohon pencerahan…

  94. mas bro, bantu sy ksh informasi kalau beli battery dopod 818pro di mana?
    sy dikota sby, Tx

  95. add me at facebook admin..

  96. dear admin….sy udah coba upgrade dopod 818 y sperti cara diatas…tp kok layarnya jd warna merah ,hijau,biru ma putih
    pas mau di activesyncronize ke pc gak connect
    domisili sy d smarang…barang kali admin punya konter atau tau tempat serive yang bisa sy kunjungi
    penting bgt…..

  97. link untuk HardSPL kok g ada di 4shared boz??

  98. bossss linknya gk bisa…😦

  99. Bosss bisaaa kasih link Hardspl ma ROmnya yg bisa boss ane mau upgrade niee di XDA jg g bss linknya….

  100. untuk koneksi activsync, pc pake xp 2/3 1 jg bisa nmun tkut ni mau coba soalnya bnyk yg gk behasil, pdhl kpingin, ya itu td msalah rom yg blm jlas mohon yg berhasil mulus kasi pencerahan

  101. kk saya baru beli dopod 818 pro,terus kumasukan micro sd card 2gb+adapter ,tapi kok pas di memory managernya tulisannya not installed ya?mohon bantuannya ,thx before

Tinggalkan Balasan

 
