Menyelesaikan masalah perangkat yang berbagi IRQ

Mungkin anda pernah menemui masalah seperti sound pada windows yang tidak mau bunyi padahal hardware sudah terinstal dan drivernya juga sudah benar. Saya pun mengalamin hal seperti itu. Ceritanya lagi benerin kompie yang udah lama nganggur. Bukan kompie sendiri si, tapi kompie ibu kontrakan yang ditinggal hehe. Lumayan juga…

Sempet bingung juga, pada driver udah di install. Windows pun ga kasih peringatan, di Device Manager aja tertulis The Devices Working Properly. Nah lo… trus apanya???

Kompie gw restart dech, nah…mulai ada titik terang…

Ternyata saat POST( Power On Self Test ) ada peringatan yang muncul. Di situ tertulis Hardware yang terpasang berbagi IRQ dengan Ultra Ata 100 atau gimana gitu, pada socket PCI ke dua. Nah, langsung deh gw check and gw pindah tuh soundcard ke socket PCI yang ketiga. Gw idupin lagi kompie, dan…..

teng…teng…. suara khas produknya Bill Gates setelah Welcome Screen keluar sudah.. Hehe… jadi ayem ni ati… Terang aja bro, Soundcard nya Sound Blaster Live. Kan rugi kalo ga bisa idup….hehehe🙂

Nah, segitu aja dech artikelnye… itung-itung bagi pengalaman. Siapa tau lo pade juga ngalamin masalah yang sama…🙂

~ oleh gandhiprima pada 27 Januari, 2008.

Satu Tanggapan to “Menyelesaikan masalah perangkat yang berbagi IRQ”

  1. klo pake souncard, klo onboard yg sperti aku alami, gimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: